Minggu, 05 Mei 2019

My First little Heartbreak
Bab Di Ujung Perpisahan

Di blog kali ini gw mau cerita tentang patah hati kecil waktu kelas 3 SMP. Why? Karena pertama kali gw punya hp dan bisa SMS ya waktu kelas 3 SMP hahaha. Let's go!
Waktu gw kelas 3 sebenarnya banyak cerita konyol tapi gw kehilangan ingatan (bukan karena amnesia tepatnya). Gw inget waktu kelas 3 potongan rambut gue Harajuku tapi di waktu bersamaan wajah gw penuh jerawat. Berharap sih mirip Sansan PWG tapi yang ada temen-temen malah bilang gw mirip Andikha kangen band. Yah namanya juga nasib.
Gw inget di jaman itu booming game point blank tapi gw enggak ngikutin karena gw masih suka main PS 2 (lebih murah tepat nya). Jadi saat temen-temen bahas soal game dan gw berasa jadi orang dari negara asing.
Gw kehilangan kontak sama ehem sebut saja mawar. Yang Gw mau cerita tentang temen sekelas gw yang diem-diem suka sama gw tapi gw nggak peka. Gwe cari di grup Alumni SMP udah gak ada (kontaknya maksudnya). Dia cewe aktif dan tomboi sih sebenarnya. Dia sering cerita sama temen-temen tentang hidupnya tepatnya keluarga nya. Ibunya udah meninggal dan bapaknya menikah lagi dengan wanita lain. Ceritanya sih dia enggak bahagia hidup dengan ibu tiri. Bicara soal almarhum ibunya pasti dia mewek.
Bicara soal kenangan bersamanya sih enggak banyak tapi berkesan. Gwe inget kita pernah smsan sampai pagi. Sampai-sampai dia typo manggil gw sayang. Seringkali gw sms-an sama dia sampai malem. Tapi waktu semakin berlalu, dan semakin mendekati UN.
Gw cerita sama teman gw namanya Faisal anak game dan fans Chelsea. Sering kali gw ribut sama dia gara-gara bola dan sering taruhan kalo MU ketemu sama Chelsea. Gw cerita sama dia kalo mungkin gw sayang sama mawar. Dia bilang kalo gw suka gw harus nembak dia. Tapi waktu itu gw enggak ada nyali buat bilang.
Gw inget waktu ujian praktek seni musik, kita harus performance satu lagu/main musik. Gw inget gw bawain lagu D'Masiv yang judulnya apa salahku. Gw yang saat itu enggak jago jago amat main gitar (sekarang juga sih). Dan guru menyuruh yang belum tampil untuk menunggu di luar kelas (biar yang maju enggak grogi mungkin). Pas giliran gw maju, mawar masuk dan duduk di sebelah guru. Njir gue grogi gila dan gw gak berani liat wajah dia. Dengan perpaduan antara suara gw yang fals dan suara gitar yang gak masuk, gw nyanyi sampai lagu selesai. Gw sesekali liat wajahnya yang penuh senyum liat gw (mungkin kuping nya maaf kurang baik pendengarannya). Ngapain juga dia masuk kalo bukan karena pengen liat gw nyanyi :D (PD gw).
Waktu semakin berlalu Gwe emang Deket sama mawar dan Faisal. Kita sering ngobrol bareng. Gw sering di bully sama Faisal tapi kadang gw pukul dia kalo gw emosi (sangar juga gw). Di jaman itu juga lagi booming nya FB. Gw sering bgt buat status alay dan ngambil lirik lagu buat dijadiin status. Gwe juga suka boom like ke orang-orang (apalagi cewe). Gue, Faizal sama mawar juga sering comment di status kita. Bahkan sampai ribuan komment. Gak jelas sih tapi kadang lucu kalo diinget lagi.
Waktu dia ultah gw nyoba ngasih dia kado. Tapi Gwe bingung mau kasih apa buat cewe kayak dia. Gwe putusin kasih kado dia boneka beruang pink. Gak cocok sih tapi itu yang gw kuat beli. Gw bungkus boneka itu di kardus sepatu trus gwe cover sama kertas kado. Waktu itu UN udah selesai dan hari bebas. Gw cari moment yang tepat buat ngasih dia kado. Jangan sampai ketahuan teman-teman bisa bisa gw dibully seumur hidup. Gw tanya ke Faizal gimana caranya kasih kado itu. Eh dia malah bilang kasih aja pas pulang sekolah dia biasanya nunggu di depan gerbang. Dia bilang dia juga habis kasih kado. Dengan nyali yang apa adanya, gw kasih kado itu. Saat itu gw naik motor dan habis gw kasih gw langsung pergi. Bukannya mau dibilang keren, gw grogi setengah mati waktu itu. Gw SMS dia waktu gw sampai rumah dan puji Tuhan dia suka sama kadonya hehehe.
Pengumuman nilai UN pun keluar. Gw inget waktu itu nilai UN gw enggak hancur hancur amat. Tapi nilai Mat Gwe yang jelek. Dia ngobrol sama ibu Gwe yang waktu itu bisa hadir saat pengumuman. Entah mereka ngobrol apa Gwe enggak tau. Gwe saat itu kumpul sama temen-temen buat bahasa mau masuk ke sekolah mana.
Singkat cerita kita libur panjang setelah UN dan Gwe masih SMSan dengan mawar. Dia cerita kalo nilai UN nya jelek dan gak bisa bahgianin bapaknya. Gwe nenangin dia dan bilang semuanya Tuhan sudah ngatur(Hiyaa sok dewasa sekali gw).
Gwe inget kata Faisal dan Gwe beraniin diri buat nembak. Malem itu gak ada angin gak ada hujan Gwe langsung SMS "Mau enggak jadi pacar aku?". Dia bales "kmu nembak aku ? Kok enggak romantis bgt". Gwe yang sebelumnya yakin bgt klo dia mau sama Gwe mendadak Gwe down. "Kita itu temenan aja, aku nyaman sama kamu sebagai temen". Gwe enggak bisa bilang apa-apa lagi. Patah hati namun kecil. Sejak saat itu kita udah enggak smsan lagi sampai malem. Semenjak waktu itu dia menghilang entah kemana dan Gwe juga kehilangan kontak dia sekarang. Dulu sih beberapa waktu kita sering tanya kabar dan pengennya bisa kumpul bertiga lagi kayak dulu. Gwe sejak saat itu ngelanjutin petualangan di FB deketin adek kelas dan modusin mereka. Tapi sebatas bikin baper aja sih hahaha. Maklumin ya teman-teman namanya juga anak alay jaman old hehehe.

Nah itu cerita singkat Gwe tentang patah hati kecil Gwe. Buat Lo yang baca tulisan ini mungkin ingatan Lo lebih banyak dari Gwe. Dan Gwe enggak bermaksud nyinggung tapi Gwe mencoba untuk jujur. Dan berharap kalian bisa ngambil hikmah dari cerita Gwe. Intinya gwe mau bilang kalo Lo suka sama orang loe harus jujur dan berani. Loe enggak akan tau kalo dia bisa tiba-tiba pergi (baik cintanya maupun dirinya). Gak ada yang perlu disesali karena semua akan jadi bingkai indah di cerita masa lalu loe dan loe bisa cerita ke pacar, sahabat, anak dan cucu loe kelak :D

Nantikan cerita selanjutnya
Bye! Good bless you!

5 komentar:

  1. Mungkin mas nya punya cerita yang lebih menarik 😁

    BalasHapus
  2. Habis baca kisah lo ,,kok jd flashback mantan ku waktu SMP juga ,,hikssss alamat inget2 lagi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mantan yang mana ya ? Yang kemarin bukan ? 😁

      Hapus